Fakta menarik tentang UFO yang wajib anda ketahui

Kita sudah banyak mendengar dan membaca tentang UFO (Unidentified Flying Objects) melalui buku, film atau laporan berita. Sejauh ini pengetahuan tentang subyek ini adalah sebatas informasi yang rahasia dan tertutup. Orang dari berbagai negara telah melaporkan tentang UFO tapi masih belum ada bukti substansial untuk mengklaim bahwa keberadaan UFO adalah nyata. Memang ada beberapa yang percaya UFO tapi juga banyak yang menganggap UFO hanya fiksi ilmiah saja.



Berikut beberapa fakta menarik tentang UFO:

  1. UFO bukan satu-satunya istilah yang digunakan untuk merujuk pada benda-benda terbang atau benda tertentu seperti itu. Istilah Unidentified Aerial Phenomenon (UAP) digunakan sebagai istilah yang lebih luas oleh penyidik. Istilah lain adalah OVNI - populer digunakan oleh Spanyol, Portugis, Perancis dan Italia.
  2. Pernah ada yang melaporkan penampakan UFO dari berbagai negara atau profesi. Menurut data ufoevidence.org, 5 - 7 persen orang di dunia pernah melihat UFO dan 10 sampai 15 persen orang didunia mengenal seseorang yang pernah melihat UFO.
  3. Sejauh ini, belum ada UFO yang pernah dilacak radar memasuki atmosfer bumi. Menurut laporan National Aviation Reporting Center on Anomalous Phenomena (NARCAP), beberapa UFO memiliki sifat elektromagnetik yang tidak umum yang mengganggu mikroprosesor dan tidak mungkin mempengaruhi sistem avionik.
  4. Ada hukum yang berlaku di Amerika Serikat yang melarang warganya melakukan kontak dengan mahluk luar angkasa atau dengan pesawat/kendaraan yang mereka gunakan.
  5. Pilot Kenneth Arnold adalah orang pertama yang melaporkan penampakan UFO pada tanggal 24 Juni 1947. Sesuai laporan, ia melihat sembilan objek berbentuk cakram terbang di atas Gunung Rainer, Washington. Seorang wartawan kemudian menyebutnya sebagai "piring terbang".
  6. Betty dan Barney Hill dikenal sebagai penculikan oleh alien pertama. Mereka mengaku telah diambil oleh alien di jalan New Hampshire. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.