Hidangan penutup terbaik dari beberapa negara

Seperti kata orang, Makan tidaklah lengkap tanpa hidangan penutup. Hidangan penutup adalah bagian hidangan yang pada umumnya disajikan pada akhir makan malam, biasanya terdiri atas makanan yang manis walaupun kadang-kadang berupa makanan yang memiliki rasa yang kuat seperti keju (wikipedia).

Berikut adalah beberapa hidangan penutup terbaik dari berbagai negara.

Indonesia: Dadar gulung

Kue dadar gulung merupakan penganan khas Indonesia yang dapat digolongkan sebagai pancake yang diisi dengan parutan kelapa yang dicampur dengan gula jawa cair. Isi ini disebut inti.

Perancis: Crème brûlée

Crème brûlée juga dikenal sebagai burnt cream, crema catalana, atau Trinity cream adalah makanan penutup favorit di Perancis yang kaya akan custard krim atasnya dengan lapisan kontras karamel yang keras. Makanan ini biasanya disajikan pada suhu kamar. Dasar custard secara tradisional dibumbui dengan vanili, walaupun dapat juga memiliki berbagai perasa lainnya.

America: Apple pie

Kue yang terdiri dari potongan apel dibungkus serpihan kerak dan dapat disajikan dengan whipped cream, es krim vanila, atau bahkan keju cheddar.

Turki: Baklava


Makanan yang terdiri dari adonan phyllo berlapis campuran kacang cincang. Biasanya dihidangkan bersama sirup atau madu.

 Italia: Gelato



Jalan-jalan di Italia dipenuhi dengan restoran yang menjual gelato, yaitu es krim versi Italia yang lebih lembut dibandingkan es krim Amerika tradisional. Gelato memiliki beberapa rasa diantaranya raspberry, pistachio, rum, dan cokelat.
 

Peru: Picarones

Picarones adalah donat Peru. Picarones dibuat dari kombinasi gorengan ubi jalar, labu, tepung, ragi, gula, dan adas.

Russia: Syrniki

Warga Rusia sangat menyukai syrniki, panekuk yang terbuat dari quark - produk susu segar yang dibuat dari keju yang memiliki tekstur mirip dengan krim asam. Pancake kemudian digoreng dan disajikan dengan selai, saus apel, krim asam, atau madu. 

Spanyol: Tarta de Santiago

Tarta de Santiago adalah bahasa Spanyol untuk kue Saint James. Kue almond ini memiliki sejarah yang panjang: Tarta de Santiago berasal di Abad Pertengahan di Galicia, sebuah daerah di barat laut Spanyol. 

 Jepang: Mochi

Mochi Jepang berasal dari mochigome, beras ketan yang ditumbuk menjadi pasta dan dibentuk melingkar. Mochi tersedia sepanjang tahun, tetapi paling sering dimakan dan dijual pada tahun baru Jepang. 

Argentina: Pastelitos

Biasa dimakan pada hari kemerdekaan Argentina, pastelitos adalah kue-kue engah bersisik dipenuhi dengan quince manis atau ubi jalar, kemudian digoreng dan diakhiri dengan taburan. 

Inggris: Banoffee pie

Banoffee pie adalah kue lezat berbahan pisang, krim, permen, dan kadang-kadang diberi coklat atau kopi.

Brazil: Brigadeiros



Brigadeiros dimakan setiap perayaan hari besar di Brasil. Mirip dengan truffle, makanan penutup ini dibuat dengan cokelat bubuk, susu kental, dan mentega.

China: Dragon beard candy

Dragon beard candy bukan hanya makanan penutup khas Cina, tetapi juga merupakan seni tradisional buatan tangan negara tersebut. Menyerupai kepompong putih, Dragon beard candy utamanya dibuat dari gula dan sirup maltosa, bersama dengan kacang, biji wijen, dan kelapa.

Belgia: Belgian waffle

Seperti namanya, Belgian waffle berasal dari Belgia dan merupakan camilan umum yang terdapat dijalan-jalan di negeri tersebut. Paling baik bila dimakan hangat dan menambahkan gula bubuk atau Nutella diatasnya. 

India: Gulab jamun

Gulab jamun adalah salah satu makanan penutup yang paling disukai di India. Gulab jamun juga bisa kita temui di beberapa negara di Asia Tenggara. Digambarkan sebagai lubang donat yang dicelupkan ke dalam sirup manis, gulab jamun dibuat dari susu bubuk dan digoreng secara tradisional menggunakan ghee.

Austria: Sachertorte

Sachertorte adalah jenis tertentu dari kue cokelat, atau torte, diciptakan oleh Franz Sacher pada tahun 1832 untuk Pangeran Wenzel von Metternich di Wina, Austria.

Australia: Lamingtons

Lamingtons adalah makanan penutup Australia yang terdiri dari sponge cake kuning dilapisi cokelat dan ditaburi parutan kelapa diatasnya.

Jerman: Schwarzwälder Kirschtorte

Schwarzwälder Kirschtorte secara harfiah diterjemahkan ke Black Forest torte cherry dan berasal dari barat daya wilayah Black Forest di Jerman. 

Islandia: Skyr

Skyr telah menjadi bagian dari masakan Islandia selama ribuan tahun. Skyr disajikan dingin dengan susu, gula dan kadang buah.

Kanada: Nanaimo bar

Nama Nanaimo bar berasal dari kota Nanaimo di British Columbia. Makanan penutup sederhana ini
tidak memerlukan kue, tapi merupakan remah kerak wafer berlapis puding rasa mentega dan cokelat leleh diatasnya.

Afrika Selatan: Koeksisters

Umumnya dipasangkan dengan teh, koeksisters adalah makanan penutup Afrika Selatan bernama lain "koekje," yaitu kata Belanda untuk cookie. Koeksisters adalah adonan dengan gulungan sangat manis yang digoreng dan dicelupkan ke dalam sirup gula dingin.

Swedia: Prinsesstårta

Princess cake - atau prinsesstårta dalam bahasa Swedia - adalah kue lapis dari Swedia yang tercakup dalam topping keras marzipan, yang biasanya berwarna hijau, menjadikan kue ini memiliki tampilan yang unik.

Mesir: Om ali

Om (atau umm) ali adalah versi Mesir dari roti puding Amerika. Hal ini dibuat dengan puff pastry, susu, gula, vanili, kismis, serpih kelapa, dan berbagai kacang.

Poland: Makowiec


Meskipun makowiec paling sering disajikan ketika liburan di Polandia, kue ini dapat ditemukan sepanjang tahun di negara tersebut. Makowiec adalah gulungan ragi roti manis yang penuh dengan biji poppy padat dan kadang-kadang atasnya dengan icing.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.